BRANCH OFFICE BANDUNG

BRANCH OFFICE BANDUNG
JL. WR. SUPRATMAN No. 21 BANDUNG

Jumat, 22 Agustus 2014

S&P 500 Ditutup Pada Level Harga Rekor Tertinggi Didukung Oleh Indikasi Ekonomi Yang Sehat

Saham-saham di Amerika ditutup dengan alami kenaikan pada hari Kamis kemarin, dengan S&P 500 berhasil ditutup pada level rekor harga tertinggi setelah data-data ekonomi yang dirilis indikasikan kondisi ekonomi yang positip, dan juga harapan investor terhadap pertemuan tahunan bank sentral yang belum akan naikkan tingkat suku bunga acuan dalam waktu dekat.
020
S&P 500 berhasil lampaui dua rekor harga tertinggi pada hari Kamis kemarin, yaitu lampaui level harga pergerakan harian tertinggi pada 1.991,39 dan berhasil ditutup lampaui rekor harga sebelumnya pada 1.987,98.

Kedua rekor harga penutupan tertinggi dan level harga pergerakan harga tertinggi sebelumnya terjadi pada 24 Juli. Saat ini para investor akan cenderung lakukan antisipasi terhadap kemungkinan indek acuan alami kenaikan menyentuh level harga 2.000.

Para pelaku pasar saat ini akan cenderung berhati-hati dalam lakukan investasi menjelang pernyataan yang akan disampaikan oleh Federal Reserve Chair Janet Yellen pada hari Jum’at ini pada pertemuan tahunan Fed di Jackson Hole, Wyoming, dimana dalam pertemuan tersebut akan disampaikan petunjuk penting mengenai kapan tingkat suku bunga akan dinaikkan.

Dow Jones industrial avergae alami kenaikan sebesar 60,36 poin atau 0,36 persen menjadi 17.039,49. S&P 500 naik 5,86 poin atau 0,29 persen menjadi 1.992,37. Nasdaq Composite alami kenaikan sebesar 5,62 poin atau 0,12 persen menjadi 4.532,10.

Data ekonomi Amerika juga berikan pengaruh terhadap kenaikan harga saham. Data existing home sales alami kenaikan mencapai level tertingginya dalam 10 tahun terakhir dan jobless claims alami penurunan yang cukup signifikan, sehingga berikan gambaran bahwa ekonomi tetap alami peningkatan walaupun lambat.

Bank of America Corp alami kenaikan harga saham sebesar 4,1 persen menjadi $16,16 setelah harga saham perusahaan ini sempat alami kenaikan mencapai level harga tertingginya pada $16,65 milliar adanya kesepkatan antara pemerintah Amerika terhadap perusahaan mengenai penyelesaian masalah mortgage-backed securitis berikan pengaruh positip.

Para pengelola dana dan analis yakin bahwa penyelesaian tersebut akan membuat manajemen Bank of America untuk fokus pada memajukan perusahaan. Kenaikan harga saham Bank of America berikan pengaruh kenaikan terhadap indek sektor finansial S&P 500 menjadi 312,45, yang merupakan level tertinggi sejak Juni 2008.

Saham-saham perusahaan teknologi, yang merupakan sektor dengan kinerja kuat kembali berikan sumbangan kenaikan, dengan S&P technology indek alami kenaikan sebesar 0,5 pesen.

Hewlett-Packard Co harga sahamnya alami kenaikan sebesar 5,4 persen menjadi $37 sehari setelah perusahaan ini bukukan laporan dengan revenue alami kenaikan. Saham eBay alami kenaikan sebesar 4,7 persen menjadi $55,89 didukung oleh adanya laporan bahwa perusahaan atelah putuskan untuk spinoff unit bisnis PayPal paling cepat tahun depan.

Secara keseluruhan ada sebanyak 4,5 milliar lembar saham yang diperdagangkan di Wall Street, masih berada dibawah rata-rata transaksi lima hari terakhir, yaitu $5,1 milliar.

Tidak ada komentar: