BRANCH OFFICE BANDUNG

BRANCH OFFICE BANDUNG
JL. WR. SUPRATMAN No. 21 BANDUNG

Senin, 01 September 2014

Asia Dipengaruhi Rilisan Data China

Nikkei
 
Indeks Nikkei berlabuh di zona merah akibat memburuknya krisis di Ukraina dan data output industri Jepang yang mengecewakan. Output industri hanya tumbuh 0,2% selama Juli, mencerminkan dampak kenaikan pajak penjualan masih terasa. Fokus utama minggu depan adalah isu pemotongan pajak korporat. Indeks Nikkei ditutup melemah 35,27 poin, atau 0,23%, di 15.424,59.

Indeks Nikkei diperkirakan akan mengalami kenaikan hari ini bersamaan dengan pelemahan yen terhadap dollar yang kini berada di atas 104. Faktor pelemahan yen dapat mendorong saham-saham berbasis ekspor.

Namun penguatan indeks kini diuji data China, dan juga sentimen investor terhadap serangkaian data penting sepanjang pekan ini baik dari Eropa, Inggris dan AS. Pagi ini, Nintendo reli hampir 2,0%, sedangkan Panasonic naik 1,0%.

Rekomendasi
NKI 01-09-14
NKI SIGNAL 01-09-14

Kospi
 
Indeks Kospi tertekan oleh ketegangan geopolitik yang mengurangi minat beli, ditambah dengan aksi jual dari investor institusional. Kekhawatiran mengenai prospek laba di kuartal ketiga mempengaruhi sentimen.

Tapi pembelian asing masih menjaga indeks dari kejatuhan. Indeks Kospi ditutup melemah 0,35% di 2.068,54.

Indeks Kospi awali perdagangan minggu ini dibuka relatif stabil  dari penutupan akhir pekan lalu. Laju indeks tertahan karena serangkaian data ekonomi dalam negeri seperti ekspor di Agustus secara keseluruhan turun 0,1% menjadi $46,3 miliar, sedangkan impor naik 3,1% menjadi $42,9 miliar untuk tahun ke tahun.

Sementara neraca perdagangan di Agustus surplus $3,4 miliar dari bulan sebelumnya $2,4 miliar. Data China pengaruhi indeks.

Rekomendasi
KSI 01-09-14
KSI SIGNAL 01-09-14

Hang Seng
 
Indeks Hang Seng terkapar akibat aksi ambil untung dan buruknya laba beberapa emiten. Selain itu, indeks kesulitan bertahan di atas 25.000 di tengah minimnya aliran dana segar. Seiring berakhirnya musim laporan keuangan, fokus kembali tertuju ke ekonomi China, dengan stimulus sebagai isu utama. Indeks Hang Seng melemah 0,3% ke 24.742,06. Indeks dalam sepekan kemarin telah jatuh 1,5%. Indeks catat penurunan bulanan pertama kalinya sejak April lalu.

Indeks Hang Seng coba rebound hari ini setelah Wall Street berhasil meraih rekor baru berkat data ekonomi AS. Namun faktor valuasi kemungkinan dapat menjadi penghambat laju indeks. Meski sentimen positif terjaga, penguatan indeks  sepertinya masih terbatas mengingat posisinya yang sudah tinggi serta serangkaian data ekonom penting China minggu ini.

Rekomendasi
HSI 01-09-14
HSI SIGNAL 01-09-14

Tidak ada komentar: