BRANCH OFFICE BANDUNG

BRANCH OFFICE BANDUNG
JL. WR. SUPRATMAN No. 21 BANDUNG

Senin, 08 September 2014

Data Payroll Mengecewakan Laju Asia Terhambat

Hang Seng 34Saham Asia bertumbangan hari ini menyusul data payroll AS yang mengecewakan. Aktivitas perdagangan diperkirakan menyusut karena pasar China dan Korsel libur. 

Indeks Nikkei menguat 0,12% meski data PDB kuartal kedua Jepang direvisi turun. Indeks Australia jatuh ke level terendah dalam tiga minggu. Indeks Singapura STI melemah 0,1%. Wall Street berakhir positif, dengan indeks Dow Jones menhguat 0,4%, meski data payroll keluar di bawah prediksi.

Payroll hanya tumbuh 142.000 selama Agustus, lebih rendah dari konsensus 230.000. Sedangkan tingkat pengangguran turun 0,1% ke 6,1%. Sepertinya data ini menimbulkan pemikiran kebijakan akomodatif tetap berjalan untuk waktu yang masih lama. The Fed tidak akan terburu-buru menaikkan suku bunga.

Di regional, ada kehati-hatian menjelang data perdagangan China. Data ini penting untuk melihat seberapa besar pertumbuhan ekspor dan impor. Kinerja perdagangan China sering dianggap sebagai ukuran permintaan global. Tapi Bursa China dan Korsel ditutup untuk merayakan Festival Pertengahan Musim Gugur.

Tidak ada komentar: