BRANCH OFFICE BANDUNG

BRANCH OFFICE BANDUNG
JL. WR. SUPRATMAN No. 21 BANDUNG

Senin, 08 September 2014

Trade Balance China Dinanti, Asia Mixed

Nikkei
 
Indeks Nikkei ditutup flat dalam perdagangan yang fluktuatif. Tapi pelemahan yen berhasil menahan koreksi.

Dollar menyentuh level tertinggi dalam 8 bulan di 105,70 yen. Investor juga menyambut langkah ECB mengeluarkan stimulus. Namun, dengan indeks sempat menyentuh level tertinggi sejak Januari awal minggu ini, posisinya sudah hampir jenuh beli. Indeks Nikkei ditutup melemah 7,50 poin, atau 0,05%, di 15.668,68.

Indeks Nikkei kembali menguat menyusul pelemahan yen terhadap dollar dalam 6 tahun terakhir. Saham ekspor jadi buruan di tengah pelemahan yen. Namun dengan melemahnya Dow Jones future dan reaksi pasar yang menilai data ketenagakerjaan AS yang diluar harapan, aksi jual bisa terjadi. Ditambah lagi fluktuasi yen yang bisa pengaruhi laju indeks. Investor kini juga menantikan data trade balance China.

Rekomendasi
NKI 08-09-14
HSI SIGNAL 08-09-14
 
Hang Seng
 
Indeks Hang Seng ditutup melemah karena aksi ambil untung, meski di saat indeks Shanghai mencapai level tertinggi dalam 17 bulan. Investor rehat setelah indeks mencapai level tertinggi dalam enam tahun awal minggu ini. Tapi prospek adanya stimulus dari Beijing sepertinya bisa menjaga sentiment. Indeks Hang Seng ditutup turun 57,77 poin, atau 0,22%, ke posisi 25.240,15.

Indeks Hang Seng variatif hari ini, di tengah valuasi yang tinggi menyusul kenaikan indeks utama Wall Street setelah data ketenagakerjaan yang di bawah harapan. Sentimen stimulus ECB meluncurkan stimulus moneter dengan rencana membeli obligasi masih membayangi. Sayangnya, valuasi saham yang tinggi membatasi minat beli. Data neraca perdagangan China kini jadi fokus, diperkirakan melambat di Agustus $40,8 dari $47,3.

Rekomendasi



HSI 08-09-14
HSI SIGNAL 08-09-14

Tidak ada komentar: