BRANCH OFFICE BANDUNG

BRANCH OFFICE BANDUNG
JL. WR. SUPRATMAN No. 21 BANDUNG

Rabu, 29 Oktober 2014

Asia Reli Jelang Keputusan FOMC

Nikkei
 
Indeks Nikkei berakhir melemah kemarin menyusul investor yang melepas sahamnya karena kecemasan jelang rapat Federal Reserve. Namun koreksi indeks berhasil dibatasi dengan membaiknya saham-saham ritel menyusul membaiknya penjualan ritel Jepang. Canon Inc jatuh 2,5% menyusul lesunya permintaan kamera digital. Indeks Nikkei ditutup melemah 58,81 poin, atau 0,38%, ke 15.329,91.

Sempat melemah kemarin, indeks Nikkei melonjak hingga 1% lebih pagi ini seiring dengan pelemahan yen dimana kini berada di atas 108 per dollar. Pelemahan yen memberi dampak positif bagi saham berbasis ekspor Jepang. Performa Wall Street yang mengesankan sehari jelang keputusan rapat regular the Fed turut angkat sentiment. Meski investor masih mewaspadai bagaimana hasil rapatnya nanti malam.

Rekomendasi
NKI SIGNAL 29-10-14

Kospi
 
Indeks Kospi tergelincir kemarin karena investor yang menantikan hasil rapat the Fed. Investor memfokuskan pernyataan dari ketua the Fed dimana program pembelian obligasi yang berakhir dan juga sinyal kenaikan suku bunga. Selain itu kinerja keuangan korporat juga mempengaruhi sentimen. Indeks
Kospi berakhir melemah 0,33%, atau 6,29 poin di 1.925,68.

Indeks Hang Seng diperkirakan akan mengalami penguatan bagi ini, seiring dengan sentiment positif Asia.

Penguatan yang ditorehkan indeks utama Wall Street semalam berkat kinerja korporat yang mengesankan menjadi pendorong indeks Kospi rebound. Meski menguat, investor terfoku pada hasil rapat the Fed dini hari nanti, yang kemungkinan secara resmi penyatakan program pembelian obligasi berakhir di Oktober.

Rekomendasi
KSI SIGNAL 29-10-14

Hang Seng
 
Indeks Hang Seng melonjak perdagangan kemarin menyusul ekspektasi bahwa Federal Reserve tidak akan agresif untuk menaikkan suku bunga. Ditambah lagi rencana Beijing akan mereformasi perusahaan milik Negara. Indeks Hang Seng menguat 377,13 poin, atau 1,63% ke 23.520,36, indek catat kenaikan harian terbesar sejak 3 September.

Indeks Hang Seng diperkirakan masih mempertahankan gain-nya menyusul kenaikan bursa utama Asia mengikuti jejak indeks utama Wall Street jelang keputusan the Fed. Sentimen positif baik dari China mengenai reformasi di perusahaan milik Negara. Kini pasar bertanya apa yang akan dilakukan the Fed selanjutnya, apakah mulai memberi sinyal kenaikan suku bunga mulai pertengahan tahun depan atau menegaskan kebijakan masih akomodatif, dimana ekspektasi penghentian pembelian obligasi di bulan ini.

Rekomendasi
HSI SIGNAL 29-10-14

Tidak ada komentar: