BRANCH OFFICE BANDUNG

BRANCH OFFICE BANDUNG
JL. WR. SUPRATMAN No. 21 BANDUNG

Kamis, 30 Oktober 2014

Laju Asia Tertahan

Nikkei
 
Indeks Nikkei catat penguatan kemarin dimana indeks berhasil berada di level penutupan tertingginya dalam tiga minggu terakhir. Penguatan Wall Street didukung oleh optimisme mengenai kinerja korporat dan prospek the Fed tetap menjalankan kebijakan akomodatif. Disamping itu, pelemahan yen serta data output industry Jepang ang naik 2,7%. Indeks Nikkei ditutup menguat 224,00 poin, atau 1,46%, ke 15.553,91.

Indeks Nikkei masih mencetak level tertinggi tiga mingguan barunya, seiring dengan pelemahan yen yang juga tengah berada di level tertinggi dalam tiga minggu terhadap dollar. Disamping itu Wall Street yang semalam terkoreksi setelah rapat regular the Fed bahwa kebijakan pembelian obligasi telah berakhir, dan indikasi pertumbuhan ekonomi AS mulai membaik. Kendati belum adanya sinyal baru mengenai kenaikan suku bunga the Fed.

Rekomendasi
NKI SIGNAL 30-10-14

Kospi
 
Indeks Kospi bangkit perdagangan kemarin dengan melonjak ke level tertingginya dalam tiga minggu menyusul sambutan positif investor atas kebijakan akomodatif Federal Reserve dalam keputusan rapat regularnya nanti malam. Selain itu, berkurangnya kecemasan terhadap kinerja korporat turut mendorong sentimen pasar. Indeks Kospi berakhir menguat 1,84%, atau 35,49 poin di 1.961,17.

Indeks Kospi yang melonjak tajam kemarin kini harus rela melemah karena tekanan yang dialami indeks Wall Street semalam. Wall Street berakhir lebih rendah setelah the Fed akhiri program stimulus, tapi mengatakan pihaknya aka terus mempertahankan kebijakan suku bunga rendah. Koreksi indeks kini dinilai wajar karena setelah menguat kemarin.

Rekomendasi
KSI SIGNAL 30-10-14

Hang Seng
 
Indeks Hang Seng melonjak perdagangan kemarin menyusul ekspektasi bahwa Federal Reserve tidak akan agresif untuk menaikkan suku bunga. Ditambah lagi penguatan sektor perjudian setelah Wynn Macau menorehkan kinerja kuangan perkuartal yang mengensankan. Indeks Hang Seng menguat 299,51 poin, atau 1,27% ke 23.819,87.

Indeks Hang Seng melemah pagi ini menyusul koreksi Wall Street setelah the Fed secara resmi mengakhiri program pembelian obligasinya dan menyampaikan optimisme pada prospek ekonomi. Saham Asia bergerak fluktuatif di saat investor mencerna pernyataan the Fed. Pelaku pasar kini harus menyesuaikan diri dulu dengan berakhirnya likuiditas murah, yang selama ini mendongkrak harga saham. Namun dalam jangka panjang, bila kondisi ekonomi global tidak seburuk yang ditakutkan, kenaikan berlanjut.

Rekomendasi
HSI SIGNAL 30-10-14

Tidak ada komentar: