BRANCH OFFICE BANDUNG

BRANCH OFFICE BANDUNG
JL. WR. SUPRATMAN No. 21 BANDUNG

Senin, 10 November 2014

Asia Beragam Pasca Data Payroll AS, Inflasi China

Nikkei
 
Indeks Nikkei catat penguatan penutupan perdagangan akhir minggu lalu karena pelemahan yen dan kenaikan bursa AS, Eropa menyusul rencana bank sentral Eropa (ECB) yang akan menambah pelonggaran moneter. Indeks diperkirakan akan melanjutkan penguatannya bilamana data ketenagakerjaan AS yang lebih baik dari perkiraan. Indeks Nikkei ditutup naik 87,90 poin, atau 0,52%, ke 16.880,38.

Indeks Nikkei mengawali perdagangan pagi ini melemah, dengan menjauh dari level terendahnya dalam satu minggu terakhir menyusul penguatan yen. Yen kembali menguat 114,4 per dollar, menjauh dari level 115,6 terendah dalam tujuh tahun terakhir. Fluktuasi indeks kembali berlanjut, dimana investor kini menantikan pemberitaan bahwa PM Abe tengah mempertimbangkan penundaan kenaikan pajak penjualan kedua.

Rekomendasi
NKI SIGNAL 10-11-14

Kospi
 
Indeks Kospi bergerak positif Jumat lalu menyusul penguatan Wall Street. Namun lajunya terbatas menjelang data ketenagakerjaan AS. Wall Street berlabuh di zona hijau, dengan indeks Dow Jones dan S&P 500 mencetak rekor baru, didorong oleh data ekonomi AS dan wacana stimulus moneter dari ECB. Indeks Kospi ditutup naik 0,18%, atau 3,39 poin di 1.939,87.

Indeks mencoba mempertahankan laju positifnya berkat kenaikan indeks Dow Jones berkat data AS yang beragam. Data ketenagakerjaan yang di bawah prediksi, tapi angka pengangguran AS yang menurun. Laju indeks kali ini ditopang kenaikan saham-saham unggulan sepetri Hyundai Motor dan Samsung Electronics yang reli 1,5% dan 3,0%.

Rekomendasi
KSI SIGNAL 10-11-14

Hang Seng

Indeks Hang Seng belum lepas dari zona merah perdagangan akhir pekan lalu. Aksi profit taking dan kecemasan akan integrasi perdagangan saham China dan Hong Kong. Kalangan analis menilai aksi profit taking ini terjadi dari reli yang terjadi belakangan ini, meski sejumlah laporan keuangan korporat mencatat hasil yang mengesankan tidak mampu menopang indeks. Indeks Hang Seng melemah 99,07 poin, atau 0,42% ke 23.550,24. Dalam pekan lalu indeks jatuh 1,9%.

Indeks Hang Seng melonjak tajam pagi ini, dimana indeks menguat lebih dari 1,5% menyusul rencana penetepan integrasi perdagangan bursa Hong Kong dan China pada 17 Nopember mendatang. Namun investor juga akan bereaksi dari data inflasi China yang stabil 1,6% di Oktober, angka ini sesuai dengan ekspektasi, serta data payroll AS yang di bawah ekspektasi.

Rekomendasi

HSI SIGNAL 10-11-14

Tidak ada komentar: