BRANCH OFFICE BANDUNG

BRANCH OFFICE BANDUNG
JL. WR. SUPRATMAN No. 21 BANDUNG

Senin, 24 November 2014

China Cut Rate, Asia Melaju

Nikkei
 
Indeks Nikkei berhasil menguat akhir perdagangan minggu lalu dimana terlihat indeks sempat kesulitan menanjak di tengah penguatan yen. Jumat lalu, PM Shinzo Abe telah membubarkan parlemen. Faktor teknikal yang menunjukkan jenuh beli membuat laju indeks terbatas, tapi dengan dorongan sentimen positif baik data AS dan juga pelemahan yen membuat koreksi indeks pun terlihat tidak signifikan. Hal ini merupakan Indeks Nikkei ditutup naik 56,65 poin, atau 0,33%, ke posisi 17.357,51.

Bursa Jepang hari ini libur memperingati Labor Thanksgiving Day Observed. Dengan begitu pergerakan Nikkei kontrak berjangka dipengaruhi sentimen Asia, dimana kini menguat berkat indeks utama Wall Street yang catat kenaikan dan rekor penutupan. Selain itu investor diperkirakan bereaksi dari langkah moneter Beijing yang memangkas suku bunga acuan.

Rekomendasi
NKI SIGNAL 24-11-14

Kospi
 
Indeks Kospi  berhasil rebound Jumat lalu setelah dua sesi sebelumnya mengalami penurunan. Aksi beli dilakukan investor asing dan institusional menyusul membaiknya data ekonomi AS. Selain itu, won yang kembali menguat turut angkat sentimen.  Indeks Kospi ditutup naik 6,80 poin, atau 0,35%, ke posisi 1.964,84. Indeks yang sempat menguat pada awal perdagangan, sempat berada di zona negatif, namun kembali menguat.

Indeks Kospi terus bangkit dari kejatuhan sebelumnya menyusul kenaikan indeks utama Wall Street Jumat lalu berkat sambutan positif pasar atas pemangkasan suku bunga China. Saham-saham unggulan catat kenaikan kini, dimana Hyndai Motor menguat hamper 3%, sedangkan Samsung Electronics naik 0,9%. Namun Kia Motors turun 0,2%.

Rekomendasi
KSI SIGNAL 24-11-14

Hang Seng
 
Indeks Hang Seng berhasil pulih dari kejatuhan empat sesi sebelumnya secara beruntun. Meredanya aksi profit taking membuat indeks positif perdagangan akhir minggu. Sentimen pasar ditopang juga oleh data yang menegaskan pemulihan ekonomi AS. Indeks Hang Seng ditutup menguat 87,48 poin, atau 0,37%, ke posisi 23.437,12. Minggu lalu, indeks telah turun 2,7%.

Diluar dugaan, Jumat minggu lalu setelah penutupan bursa Hong Kong. Indeks Hang Seng kemungkinan akan bereaksi positif atas langkah Beijing yang memangkas suku bunga acuan meningkatkan perekonomian. Langkah Beijing ini untuk kali pertama sejak Juli 2012. PBOC memangkas suku bunga pinjaman jangka 1 tahun berkurang 0,4% menjadi 5,6%, sedangkan suku bunga deposito 1 tahun turun 0,25bps menjadi 2,75%.

Rekomendasi
HSI SIGNAL 24-11-14

Tidak ada komentar: