BRANCH OFFICE BANDUNG

BRANCH OFFICE BANDUNG
JL. WR. SUPRATMAN No. 21 BANDUNG

Senin, 24 November 2014

Emas Bertahan di Area $1200

Harga emas masih bertahan di level psikologi $1200 pada perdagangan hari ini di Asia setelah naik 0,6% Jumat lalu. Sentimen positif emas didapat karena adanya perkiraan bahwa permintaan fisik di China akan meningkat setelah pemerintah tersebut memangkas suku bunga Jumat lalu.

Secara tak terduga, PBOC memangkas suku bunga pinjaman jangka 1 tahun berkurang 0,4% menjadi 5,6%, sedangkan suku bunga deposito 1 tahun turun 0,25bps menjadi 2,75%.

Selain itu, harga emas juga terdorong  oleh pernyataan ketua ECB, Mario Draghi, yang kemungkinan akan kembali mengeluarkan stimulusnya untuk mengatasi deflasi di kawasan zona Euro. Presiden ECB Mario Draghi memberi sinyalemen kuat bahwa pihaknya siap memperluas program pembelian aset bila inflasi terus rendah untuk waktu yang lama. Emas seringkali dipandang sebagai lindung nilai terhadap inflasi dan adanya tanda-tanda perlambatan perekonomian.

Sementara dari sisi teknikal, harga masih berada di atas MA 10, indikasi trend jangka pendek masih bullish.

Meski begitu, indikator stochatic mulai masuk area overbought, menunjukkan kenaikan mulai terbatas. Selain itu, harga juga terlihat masih tertahan di bawah resistance $1204. Jika resistance tersebut kembali gagal ditembus, harga berpeluang terkoreksi untuk menguji support di kisaran $1.180 – 1.187.

Trend bullish jangka pendek bisa berakhir jika kemudian harga ditutup di bawah support tersebut.

Sedangkan jika harga mampu bertahan di atas resistance $1204, akan membuka potensi kenaikan lanjutan menuju kisaran $1210 – $1218.  

Rekomendasi
rekom

Tidak ada komentar: