BRANCH OFFICE BANDUNG

BRANCH OFFICE BANDUNG
JL. WR. SUPRATMAN No. 21 BANDUNG

Selasa, 09 Desember 2014

Asia Terseret Wall Street

Nikkei
 
Indeks Nikkei yang sempat menggapai level 18.000 untuk kali pertama dalam tujuh tahun terakhir, namun gagal bertahan di atas level itu hingga akhir penutupan. Indeks Nikkei ditutup naik 15,19 poin, atau 0,08%, ke posisi 17.935,64. Pelemahan yen masih menjadi penopang khususnya emiten ekspor Jepang dan sentiment harapan pemulihan ekonomi AS.

Indeks Nikkei terkoreksi hari ini menyusul penguatan yen dan koreksi indeks utama Wall Street. Indeks terkoreksi dari level tertingginya dalam tujuh tahun terakhir kemarin. Selain itu, faktor jatuhnya harga komoditas minyak ke $62/barel membuat saham-saham terkait kena imbasnya, seperti energi dan pertambangan. Sementara saham Takata kembali menguat setelah laporann bahwa presiden Honda, Takanobu Ito akan turun tangan untuk membantu permasalahan dalam pemasalahan airbag.

Rekomendasi
NKI SIGNAL 09-12-14

Kospi
 
Indeks Kospi  akhiri perdagangan kemarin melemah 0,39% menyusul penguatan dollar AS seiring dengan membaiknya sektor ketenagakerjaan AS yang membuat yen terus melemah. Hal ini membebani sektor ekspor Korsel. Sedangakan mata uang won melemah terhadap dollar. Indeks Kospi ditutup turun 7,67 poin, ke posisi 1.978,95.

Indeks Kospi melemah untuk kali kedua hari ini, dimana indeks sedang menguji level terendahnya dalam seminggunya. Indeks yang sempat menguat Jumat lalu dengan menorehkan level tertingginya dalam dua bulan terakhir. Dampak dari penurunan harga minyak dunia membuat saham energi Korsel seperti S-Oil dan SK Energy jatuh lebih dari 3,0%. Waspadai aksi bargain hunting dari kejatuhan sebelumnya.

Rekomendasi
KSI SIGNAL 09-12-14

Hang Seng
 
Indeks Hang Seng catat hasil positif awal perdagangan minggu ini. Membaiknya data ketenagakerjaan membuat harapan pemulihan ekonomi global tengah berada di jalurnya. Selain itu kenaikan bursa Shangahai yang mencapai level 3.000 untuk kali pertama sejak 2011 turut angkat sentimen. Indeks Hang Seng ditutup naik 45,03 poin, atau 0,18%, ke 24.047,67.

Indeks Hang Seng pagi ini kembali bergerak di bawah 24.000. Tekanan bursa Asia karena kemerosotan Wall Street menjadi penyebab koreksi indeks Hang Seng. Hal ini ditenggarai kecemasan investor terhadap merosotnya harga minyak dunia lebih dari 4% ke level terendah dalam lima tahun semalam di $62 per barel.

Kini, investor tengah memfokuskan pertemuan Central Economic Work Conference (CEWC) di China.

Pertemuan tersebut agenda tahunan, dengan membahas kebijakan ekonomi tahun mendatang.

Rekomendasi
HSI SIGNAL 09-12-14

Tidak ada komentar: