BRANCH OFFICE BANDUNG

BRANCH OFFICE BANDUNG
JL. WR. SUPRATMAN No. 21 BANDUNG

Jumat, 05 Desember 2014

Jelang Payroll Asia Flat Turun

Nikkei
 
Indeks Nikkei catat hasil positif kemarin, dengan mempertahankan laju dalam lima sesi secara beruntun.

Ekspektasi stimulus Eropa dalam rapat regular bank sentral Eropa (ECB) dan pelemahan yen terhadap dollar masih menjadi penopang indeks. Yen berada di 119, terendah baru dalam tujuh tahun terakhir. Indeks Nikkei ditutup menguat 166,78 poin, atau 0,94%, ke posisi 17.887,21. Penutupan tertinggi sejak Juli 2007.

Indeks Nikkei mencoba mempertahankan laju positifnya hari ini, bersamaan dengan sentimen positif AS dan pelemahan yen. Investor menilai penurunan pemangkasan rating kredit lalu, membuka ruang BOJ akan mengelontorkan stimulus lanjutan. Ditambah makin melemahnya yen terhadap dollar. Waspadai aksi profit taking investor jelang rilisan data ketenagakerjaan nanti malam.

Rekomendasi
NKI SIGNAL 05-12-14

Kospi
 
Indeks Kospi  catat kenaikan perdagangan kemarin menyusul penguatan saham-saham unggulan berbasis ekspor berkat membaiknya data ekonomi AS serta PDB Korsel kuartal ketiga yang tumbuh 0,9%. Faktor hambatan laju indeks datang dari pelemahan won dimana mendekati level terendahnya dalam 15 bulan.

Indeks Kospi ditutup menguat 16,70 poin, atau 0,85%, ke posisi 1.986,61.

Sempat menguat penutupan sebelumnya, indeks Kospi pagi ini melemah. Pelemahan ini dipicu koreksi saham AS karena investor yang berhati-hati jelang rilisan data ketenagakerjaan nanti malam. Ekspektasi menunjukkan adanya kenaikan menjadi 230 ribu di Nopember, dimana bulan sebelumnya 214 ribu.

Sementara tingkat pengangguran AS stabil 5,8% pada Nopember. Kami menilai pergerakan indeks cenderung flat turun.

Rekomendasi
KSI SIGNAL 05-12-14

Hang Seng
 
Indeks Hang Seng kembali menguat kemarin hampir 2%. Kenaikan bursa Shanghai jadi pendorong sentimen dimana saham keuangan dan energi menjadi buruan investor dan ini berimbas pada saham sejenis di Hong Kong . Tidak lepas isu stimulus moneter China dan global terus membayanginya.  Indeks Hang Seng ditutup menguat 403,94 poin, atau 1,72%, ke 23.428,62.

Fluktuasi indeks Hang Seng diperkirakan berlanjut, setelah kemarin kembali rebound. Ruang indeks kembali koreksi dapat terjadi seiring dengan koreksi bursa Asia menyusul jatuhnya indeks utama Wall Street setelah pencapaian rekor penutupan sehari sebelumnya. Koreksi Wall Street tidak lepas dari kekecewaan investor atas hasil rapat ECB semalam. Dalam rapat regular semalam, ECB memutuskan untuk menunggu sampai awal tahun depan dalam mempertimbangkan langkah-langkah stimulus.

Rekomendasi
HSI SIGNAL 05-12-14

Tidak ada komentar: