BRANCH OFFICE BANDUNG

BRANCH OFFICE BANDUNG
JL. WR. SUPRATMAN No. 21 BANDUNG

Rabu, 17 Juni 2015

Jelang Hasil Fed Meeting, Asia Beragam

Nikkei
 
Indeks Nikkei mengalami tekanan dalam dua sesi perdagangan terakhir menyusul kekhawatiran akan default-nya Yunani. Selain itu, jelang hasil rapat the Fed yang tengah berlangsung dua hari dengan berakhir Rabu dini hari makin menekan sentimen. Saham Toyota Motor turun 0,2%, setelah RUPS sepakat akan rencana kontroversial dalam penentuan saham baru. Indeks Nikkei ditutup melemah 129,85 poin, atau 0,64%, ke posisi 20.257,94.

Indeks Nikkei diperkirakan akan melanjutkan penurunannya hari ini, menyusul kembali menguatnya yen terhadap dollar dapat membatasi laju penguatan Nikkei karena dorongan dari pulihnya Wall Street. Isu utama yang menjadi perhatian pasar keuangan dunia adalah apakah the Fed memberikan petunjuk mengenai kenaikan suku bunga untuk tahun ini. Minat beli semakin tergerus menjelang rapat reguler the Fed.

Rekomendasi
NKI SIGNAL 17-06-15

Kospi
 
Indeks Kospi belum lepas dari jeratan aksi jual kemarin, indeks tutup melemah 0,67%. Ini merupKan penurunan dalam tiga sesi perdagangan secara beruntun. Tekanan terhadap indeks dipicu aksi jual investor asing terhadap saham-saham unggulan di tengah ketidakpastian mengenai default Yunani.  Indeks Kospi ditutup melemah 13,60 poin, atau 0,67%, ke posisi 2.028,72.

Indeks Kospi masih berada di level terendah dalam 10 minggu karena kecemasan virus MERS di Korsel. Penguatan Wall Street belum cukup kuat pulihkan sentimen. Karena pasar fokuskan rapat the Fed, yang menggelar rapatnya sejak kemarin sampai hari ini. Hasil keputusan diumumkan Kamis dini hari, beserta jumpa pers oleh sang ketua Janet Yellen.

Rekomendasi
KSI SIGNAL 17-06-15

Hang Seng
 
Begitu pula dengan indeks Hang Seng, kemarin melemah dengan berada pada level terendahnya dalam dua bilan terakhir karena serangkaian sentimen negatif global. Investor kini dibayangi awan hitam, diantaranya kecemasan default Yunani, kenaikan suku bunga the Fed. Tekanan juga datang dari mainland, dimana indeks Shanghai harus rela kembali bergerak di bawah 5.000, untuk kali pertama sejak 4 Juni lalu. Indeks Hang Seng ditutup melemah 295,11 poin,  atau 1,10%, ke posisi 26.566,70.

Indeks Hang Seng bergerak fluktuatif dengan sebagian tertekan oleh kekhawatiran mengenai ancaman default Yunani. Selain itu, investor akan memfokuskan hasil rapat the Fed nanti malam, prospek kenaikan suku bunga akan menjadi batu sandungan kenaikan Hang Seng meski Wall Street semalam berhasil rebound.

Maraknya aksi demo turut menekan sentimen.

Rekomendasi
HSI SIGNAL 17-06-15

Tidak ada komentar: