BRANCH OFFICE BANDUNG

BRANCH OFFICE BANDUNG
JL. WR. SUPRATMAN No. 21 BANDUNG

Senin, 22 Juni 2015

Menanti Kabar Baik Yunani, Asia Mixed

Nikkei
 
Indeks Nikkei perdagangan Jumat lalu mengalami penguatan dengan kembali berada di atas level psikologi 20.000, setelah sehari sebelumnya menyentuh level terendahnya dalam satu bulan. Penguatan bursa Wall Street dan Eropa menjadi pemicunya sehingga investor melakukan aksi bargain hunting terhadap saham-saham bervaluasi rendah Jepang. Indeks Nikkei ditutup menguat 183,42 poin, atau 0,92%, ke posisi 20.174,24.

Indeks Nikkei coba mempertahankan laju penguatannya hari ini menyusul rebound-nya Dow Jones Future pagi ini, setelah PMYunani, Alexis Tsipras menawarkan proposal baru kepada kreditornya. Fokus pasar kini adalah masalah Yunani. Diharapkan dalam pertemuannya hari ini mencapai kesepakatan mengenai Yunani.

Hasil yang positif bagi Yunani makin menaikkan sentimen, begitu juga sebaliknya hasil buruk menekan sentimen.

Rekomendasi
NKI SIGNAL 22-06-15

Kospi
 
Indeks Kospi berhasil lepas dari tekanan jual di perdagangan akhir minggu lalu, menyusul sedikit meredanya kekhawatiran akan sikap dovish dari rapat the Fed. Kalangan analis mengatakan penguatan Kospi didorong aksi beli yang dilakukan investor ritel dan institusi dengan harapan rapatnya the Fed kali ini masih dovish atau mempertahankan kebijakan longgar.  Indeks Kospi ditutup naik 5,08 poin, atau 0,25%, ke posisi 2.046,96.

Indeks Kospi perlahan menjauh dari level terendah dalam 10 minggu sejak minggu lalu, menyusul meredanya kekhawatiran mengenai virus MERS. Selain itu, harapan akan adanya resolusi untuk menyelesaikan masalah Yunani menjelang pertemuan darurat di zona euro. Akhir minggu lalu saham AS jatuh karena masalah Yunani yang diberitakan sedang krisis perbankan.

Rekomendasi
KSI SIGNAL 22-06-15

Hang Seng
 
Indeks Hang Seng kembali menguat kemarin di tengah pergerakan bursa saham Asia yang variatif, bahkan sebagian besar menguat setelah reli di Wall Street, yang berhasil menutupi kekhawatiran soal Yunani. Bursa saham regional untuk sementara mengabaikan perkembangan di Eropa. Indeks Hang Seng ditutup menguat 65,87 poin,  atau 0,25%, ke posisi 26.760,53.

Indeks Hang Seng fluktuatif di tengah liburnya bursa China hari ini dan penantian investor mengenai perkembang terbaru krisis perbankan Yunani. Krisis itu terjadi di saat Yunani belum diambang default dan keluar dari zona euro. Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras menawarkan paket baru kepada kreditor, menunjukkan keinginan untuk kompromi. Hal itu memberikan harapan adanya deal dalam pertemuan darurat hari ini.

Rekomendasi
HSI SIGNAL 22-06-15

Tidak ada komentar: