BRANCH OFFICE BANDUNG

BRANCH OFFICE BANDUNG
JL. WR. SUPRATMAN No. 21 BANDUNG

Senin, 22 Juni 2015

UBS Naikkan Rating AIA (01299.HK) Menjadi Buy, Target Harga Naik Menjadi HK$57,5

UBS keluarkan laporan riset terbaru mereka untuk saham AIA (01299.HK). Dasar analisa yang digunakan oleh UBS dalam menilai AIA adalah adanya peningkatan valuasi dari bisnis baru perusahaan, dimana UBS sangat yakin peningkatan tersebut akan mampu berikan dukungan besar bagi pertumbuhan bisnis perusahaan secara keseluruhan.

Dalam laporannya tersebut, UBS menaikkan rating investasi AIA dari Neutral menjadi Buy, dengan target harga saham juga ikut dinaikkan dari HK$53,75 menjadi HK$57,5; sebanding dengan 20,6x perkiraan NVB 2015 dan 2,1x  P/E 2015.

Dalam laporan riset tersebut, UBS juga menaikkan perkiraan mereka terhadap valuasi bisnis baru AIA HK dan AIA China menjadi kurang lebih sebesar 29% dan 40% dan juga lakukan revisi naik terhadap proyek NPAT untuk tahun 2015.

UBS juga menyatakan walaupun pemerintah Hong Kong telah menghentikan kebijakan imigrasi investasi, aliran modal diperkirakan masih akan tetap terus mengalir kepasar dan akan mampu untuk berikan kejutan berupa hasil kinerja keuangan AIA pada semester pertama 2015.

UBS juga menambahkan bahwa pengaruh dari rencana kenaikan tingkat suku bunga Fed yang diperlambat dan bertumbuhnya bisnis di wilayah Aisa akan mampu untuk menutupi pengaruh negatif dari pelemahan penjualan AIA pada produk bank insurance pada semester pertama 2015.

Tidak ada komentar: