BRANCH OFFICE BANDUNG

BRANCH OFFICE BANDUNG
JL. WR. SUPRATMAN No. 21 BANDUNG

Senin, 27 Juli 2015

Asia Belum Lepas Dari Tekanan

Nikkei
 
Indeks Nikkei melemah perdagangan Jumat lalu ke level terendahnya dalam 1,5 mingggu menyusul maraknya aksi jual saham global yang berimbas pada Jepang. Sentimen negatif datang setelah aktivitas manufaktur China yang masih kontraksi. Indeks Nikkei ditutup melemah 139,42 poin, atau 0,67%, ke posisi 20.544,53. Indeks dalam minggu ini turun 0,5%.

Tekanan terhadap Nikkei masih terjadi menyusul jatuhnya Wall Street dan penguatan yen terhadap dollar.

Nikkei tengah berada di level terendahnya dalam dua minggu karena kecemasan anjloknya harga komoditas yang membuat investor resah. Apresiasi dollar dan kelesuan ekonomi global dituding sebagai penyebab rendahnya laba sebagian perusahaan AS yang sejak minggu kemarin melaporkan kinerja keuangan perkuartalnya. Selain itu, earnings dalam negeri juga jadi perhatian.

Rekomendasi
NKI SIGNAL 27-07-15

Kospi
 
Indeks Kospi masih bertahan di zona merah Jumat lalu, dimana Kospi kembali ke level terendahnya dalam seminggu menyusul kekhawatiran terhadap kinerja emiten yang menurun di beberapa sektor inti. Disamping itu penguatan dollar makin melemahkan won di tengah harapan kenaikan suku bunga the Fed. Indeks Kospi ditutup melemah 19,11 poin, atau 0,93%, ke posisi 2.045,96.

Tekanan belum lepas dari Kospi, dimana akhir minggu lalu tercatat investor asing terus melakukan aksi jualnya dalam enam sesi perdagangan beruntun. Kecemasan juga hadir dari pelemahan won ke level terendah dalam tiga tahun, dimana ini berdampak pada lesunya sektor ekspor Korsel dan mempengaruhi kinerja pendapatan korporat ke depannya.

Rekomendasi
KSI SIGNAL 27-07-15

Hang Seng
 
Indeks Hang Seng catat pelemahan terbesar harian dalam dua minggu karena kinerja bursa global yang tengah tertekan. Selain itu, koreksi bursa Shanghai turut menekan sentimen. Sektor unggulan menjadi penyumbang terbesar penurunan Hang Seng, dimana keuangan dan teknologi. Ditambah lagi aktivitas manufaktur China semakin buruk di Juli menjadi 48,2, terendah dalam 15 bulan. Indeks Hang Seng ditutup melemah 270,34 poin,  atau 1,07%, ke posisi 25.128,51. Dalam seminggu lalu indeks turun 1,1%.

Kinerja bursa utama Asia bertumbangan hari ini akibat kejatuhan Wall Street diperkirakan akan berimbas pada indeks Hang Seng yang terancam kembali bergerak di bawah 25.000. Kecemasan investor atas kejatuhan harga komoditas seperti minyak dan emas, menandakan lesunya ekonomi di banyak negara di dunia, termasuk perlambatan ekonomi China.

Rekomendasi
HSI SIGNAL 27-07-15

Tidak ada komentar: